Kartu SIM PKB, Perlukah dicetak ? (Update)

Forumpendidikan.com, kali akan membahas tentang Kartu SIM PKB, berawal dari postingan Grup Facebook yang membahas tentang pencetakan Kartu SIM PKB, Forumpendidikan merasa perlu meluruskan beberapa pengetahuan atau anggapan yang salah terhadap pencetakan Kartu SIM PKB ini.

Kartu SIM PKB yang ramai dibicarakan para pendidik di salah satu grup facebook ini berbondong-bondong ingin mencetak kartu SIM PKB, setelah kami telusuri, ternyata pencetakan Kartu SIM PKB ini hanya bersifat pribadi. Pada laman resmi kemdibud, tidak ditemukan dan tidak ada panduan bahwa para pendidik yang sudah tergabung di Aplikasi SIM PKB harus mencetak Kartu SIM PKB.
Kartu SIM PKB, Perlukah dicetak ?
Kartu SIM PKB, Perlukah dicetak ?

Aplikasi Kartu SIM PKB ini dibuat oleh salah satu orang yang kreatif untuk menciptakan Kartu SIM PKB, Tujuan dari pencetakan Kartu SIM PKB ini adalah untuk memudahkan pendidik agar tidak lupa akan username dan Password mereka pada aplikasi SIM PKB.

Kartu SIM PKB tidak Resmi

Namun, masih banyak yang salah tafsir tentang kartu SIM PKB ini, beberapa Guru SD merasa perlu untuk mencetak Kartu SIM PKB, seakan-akan pencetakan kartu ini harus diwajibkan sebagai bukti peserta dari aplikasi SIM PKB milik kemdikbud, padahal Kartu ini hanya bersifat individu. Forumpendidikan.com melalui postingan kali ini menghimbau agar para guru tidak perlu resah jika memang belum mencetak Kartu SIM PKB (karena hanya bersifat Individu saja)

Update :

SIM PKB secara resmi sudah mengeluarkan Kartu Anggota SIM PKB pada laman Resminya, Gunakan Laman Resmi untuk Mencetak Kartu Anggota SIM PKB

Cara Cetak Kartu SIM PKB dari Laman RESMI SIM PKB, silahkan baca link dibawah ini :
Akhirnya SIM PKB Rilis Cetak Kartu Resmi

Fakta Kartu SIM PKB

Beberapa Fakta tentang fenomena pencetakan Kartu SIM PKB yang harus diluruskan agar tidak terjadi salah persepsi diantaranya adalah :
  1. Kartu SIM PKB bukan dari laman Resmi Kemdikbud.
  2. Aplikasi Kartu SIM PKB dibuat oleh perorangan.
  3. Tidak ada kaitannya dengan peserta Diklat, peserta UKG dan lain sebagainya, dikarenakan aplikasi ini tidak dikeluarkan secara resmi oleh Kemdikbud.
  4. Kartu SIM PKB hanya untuk individual, tujuannya adalah untuk mempermudah mengingat username dan Password masing-masing.
Demikian tadi informasi mengenai Kartu SIM PKB yang beredar dikalangan pendidik, semoga dengan informasi ini anda lebih faham tentang pencetakan Kartu SIM PKB.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 6:41 AM

Click to comment