RPP Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013

Forumpendidikan.com, kali ini akan memberikan contoh RPP Bahasa Jawa Kurikulum 2013. Penerapan Kurikulum 2013 sudah dimulai pada tahun ajaran baru 2017/2018, Penerapan Kurikulum 2013 sebenarnya sudah dimulai sejak Tahun Ajaran 2014/2015 namun, dalam pelaksanaannya saat itu masih ada beberapa sekolah yang belum berani menerapkan secara utuh tentang pelaksanaan Kurikulum 2013.

Berbeda dengan Kurikulum 2006, Kurikulum 2013 ini mengalami perubahan, salah satu perubahan yang mendasar yaitu tentang penerapan pendidikan karakter terhadap peserta didik. Mata Pelajaran Muatan Lokal seperti Bahasa Jawa ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka membentuk karakter siswa. Mata Pelajaran Bahasa Jawa, menjadi Mata Pelajaran Muatan Lokal Wajib di Propinsi Jawa Tengah.
RPP Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013
RPP Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013

Dikarenakan perubahan Kurikulum inilah, Administrasi Guru juga mau tidak mau harus mengikuti dengan aturan dari Kurikulum 2013, tidak terkecuali Administrasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Pada Postingan kali ini kami akan memberikan contoh RPP Bahasa Jawa Kurikulum 2013 SMA, Kelas X. Bagi anda yang mengajar Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Jawa di Kelas X dan membutuhakn referensi contoh RPP Bahasa Jawa K 13, anda bisa mendapatkannya pada postingan kali ini.

Materi Ajar Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013

Pembelajaran Bahasa Jawa Kelas X untuk kurikulum 2013 mengalami beberapa perubahan, jika dibandingkan dengan Kurikulum 2006 materi Bahasa Jawa di kelas X ini lebih sedikit, namun pada materi bahasa jawa kelas X K13 ini memuat banyak tugas yang harus dikerjakan oleh siswa, berikut materi Bahasa Jawa Kelas X untuk Kurikulum 2013.
  • Tembang Pangkur
  • Cerkak
  • Aksara Jawa Mandaswara
  • Rumah Adat
  • Pawarta

RPP Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013

Pada paragraf ini kami akan memberikan link aktif contoh RPP Bahasa Jawa kelas X Kurikulum 2013, jika anda menginginkannya (RPP Bahasa Jawa Kelas X Kurikulum 2013) anda bisa mendapatkannya dengan cara klik link aktif dibawah ini, jika anda kesulitan dalam mengunduhnya silahkan baca petunjuk mengunduh file DISINI.

Tembang Pangkur
 Cerkak
 Aksara Jawa Mandaswara
Rumah Adat
Pawarta

2 komentar: RPP Bahasa Jawa Kelas X, Kurikulum 2013

  1. Matur Nuwun, benar - benar sangat membantu

    ReplyDelete
  2. ngaturaken gunging panuwun...
    estu saged migunani tumrap pra dwija basa jawi
    Nuwun

    ReplyDelete