Penulisan Laporan PLPG 2017

Proses PLPG 2017 sekarang ini sudah mencapai dalam tahap prakondisi, pada tahapan prakondisi ini calon peserta PLPG 2017 harus mengerjakan serangkaian tugas secara online mandiri atau yang lebih dikenal dengan model daring.

Tugas yang harus dikerjakan para peserta PLPG 2017 ini adalah dengan membuat laporan kemajuan PLPG 2017, pada laporan kemajuan PLPG 2017 terbagi menjadi dua bagian. yaitu bagian pertama mengerjakan Tugas atau membuat laporan dari materi / sumber belajar pedagogik, sedangkan bagian kedua adalah mengerjakan atau membuat laporan dari materi profesional masing-masing mata pelajaran atau bidang studi sertifikasinya.

Laporan Kemajuan PLPG 2017 ini berisikan rangkuman atau resume dari masing-masing materi atau sumber belajar, untuk sumber belajar profesional terbagi menjadi 3 tahapan, tahapan 1 adalah membuat materi atau rangkuman dari sumber belajar profesional masing-masing mata pelajaran, untuk tapan ke-2 dan ke-3 sama dengan tahap pertama.
Fomat Penulisan Laporan PLPG 2017
Fomat Penulisan Laporan PLPG 2017

Format Penulisan Laporan PLPG 2017

Sebenarnya secara resmi pihak LPTK tidak menyebutkan bagaimana format penulisan tugas pada PLPG 2017. Hal inilah yang menyebabkan sebagian peserta PLPG 2017 kebingungan untuk penulisan Laporan PLPG 2017. Tidak ada instruksi resmi dari pihak LPTK, namun ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar Penulisan Tugas atau Laporan PLPG 2017 anda bisa diterima oleh Mentor di kelas anda.

Berikut yang harus anda lakukan dalam penyusunan Laporan Prakondisi PLPG 2017 :

Tanyakan kepada Mentor anda, tentang bagaimanakah format yang baik dalam penyusunan Laporan Tugas PLPG 2017.

Jika tidak ada balasan dari Mentor anda, sebaiknya anda mengikuti format penulisan karya ilmiah yang sudah menjadi standar penilaian pada publikasi ilmiah, yaitu sebagai berikut :

  • Gunakan Font Times New Roman dalam pengetikan, dengan ukuran font 12.
  • Atur kertas anda dengan format internasional yaitu A4.
  • Atur jarak atau margin kertas anda sebagai berikut : 
                         Margin Atas : 4 cm                       
                         Margin Bawah : 3 cm
                         Margin Kiri :  4 cm
                         Margin Kanan : 3 cm
  • Gunakan spasi dengan jarak 1,5 spasi.
Demikian cara penulisan Laporan PLPG 2017, semoga bermanfaat.

Catatan :
Gunakan Format yang sudah diberikan pada saat pembuatan Laporan Tugas PLPG pada Laporan Satu, jika anda belum mempunyai Format Penulisan Tugas Prakondisi PLPG 2017, anda bisa membacanya pada postingan di bawah ini :
Format Laporan Tugas PLPG 2017
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 1:39 AM

Click to comment