Peserta PLPG 2017 Belum mendapatkan Kelas dan Mentor

Peserta PLPG 2017 Belum mendapatkan Kelas dan Mentor
Peserta PLPG 2017 Belum mendapatkan Kelas dan Mentor
Pelaksanaan PLPG 2017 telah memasuki masa prakondisi, pada masa prakondisi ini para peserta PLPG 2017 akan mengerjakan Tugas yang diberikan oleh masing-masing mentor di kelasnya. Untuk pelaksanaan pengerjaan tugas sampai saat ini tertanggal 4 Agustus 2017 sudah memasuki mengerjakan tugas Laporan kedua. Laporan Kedua ini berisikan rangkuman dari materi mata pelajaran Profesional serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh mentor, tugas biasanya berisikan soal uraian yang harus dikerjakan para peserta PLPG 2017.

Belum Tersedia Kelas PLPG 2017

Beberapa peserta PLPG 2017 untuk mata pelajaran tertentu mengeluhkan, bahwa sampai saat ini masih belum tersedia kelas online PLPG 2017. Para peserta PLPG 2017 khawatir jika kelas belum tersedia maka proses uplod Tugas pada masa Prakondisi akan terhambat, dan mungkin saja akan berdampak pada kegiatan PLPG Tahun 2017 berikutnya.

Menurut informasi dari salah satu LPTK, menuturkan bahwa ketidak tersedianya Kelas pada Mata Pelajaran tertentu bukanlah kesalahan dari peserta PLPG 2017, Alasan yang utama mengapa saat ini belum tersedia kelas PLPG 2017 adalah Mentor pada mata pelajaran tertentu belum mendapatkan Nomor Registrasi Instruktur atau NRI, untuk mendapatkan Nomor Registrasi Instruktur ini memang kewenangan dari LPTK masing-masing daerah.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, diharapkan para peserta PLPG 2017 untuk mengerjakan tugas pada masa prakondisi sambil menunggu tersedianya kelas PLPG 2017 dan Mentor.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 7:00 AM

Click to comment