SKTP Belum Keluar

Bulan November sepertinya bulan yang paling diharapkan oleh guru sertifikasi, pasalnya pada bulan November akan menerima pencairan tunjangan sertifikasi guru untuk semester 2 tahun anggaran 2017. Pencairan uang tunjangan sertifikasi guru ini ditandai dengan sudah diterbitkannya SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi.
SKTP Belum Keluar
SKTP Belum Keluar

SKTP ini akan muncul bila data yang ada pada aplikasi Dapodik sekolah sudah sesuai dengan ketentuan penerima tunjangan sertifikasi Guru. Data yang diwajibkan agar SKTP Keluar adalah Data Pribadi PTK, Jam Mengajar yang linier antara Ijazah dan Jam Mengajar serta adanya tugas tambahan yang diakui pada Aplikasi Dapodik Sekolah.

SKTP Belum Keluar

Namun, beberapa wilayah mengalami kondisi yang berbeda-beda, sebagian wilayah di Indonesia ada yang sudah keluar SKTPnya namun sebagian kecil pada Info GTK SKTP yang dinanti belum keluar juga. Sebagai informasi munculnya SKTP ini sangat berdampak pada proses pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru.

Sebenarnya belum keluarnya SKTP ada beberapa faktor, diantaranya adalah adanya jam linier yang tidak memenuhi syarat atau minimal 24 Jam mengajar, tentu saja dengan penambahan Tugas tambahan yang diakui Dapodik.

Sebagai Acuan dan jaminan bahwa SKTP akan terbit adalah keterangan yang terdapat pada Info GTK memiliki warna hijau atau centang hijau semua. Jika data anda pada SIMPKB (Info GTK) sudah berwarna hijau semua, maka anda bisa dipastikan SKTP anda dalam proses, jadi yang harus anda lakukan adalah bersabar menanti dan selalu mengecek data anda pada Info GTK.