Rumus Konversi Nilai Siswa dengan Excel

Forumpendidikan.com, tak jarang guru dipusingkan dengan administrasi nilai siswa yang tidak sesuai harapan, banyaknya siswa yang memperoleh nilai dibawah KKM Mata Pelajaran tentu saja akan mempengaruhi penilaian dan tentu saja berpengaruh pada proses pembelajaran selanjutnya.
Konversi Nilai Siswa dengan Excel
Konversi Nilai Siswa dengan Excel

Seorang guru terkadang harus melakukan Konversi Nilai Siswa, baik itu Konversi Nilai Ulangan Harian Siswa, Konversi Nilai Ulangan Kenaikan Kelas, Konversi Nilai UTS. Pada postingan kali ini forumpendidikan akan memberikan cara mudah mengkonversi nilai siswa dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Ms. Office.

Konversi Nilai Excel ini dapat anda gunakan untuk menentukan nilai konversi perolehan nilai siswa, dengan adanya Konversi Nilai Excel diharapkan proses penilaian seorang guru dapat memenuhi kriteria yang adil dan tidak berpihak pada salah satu siswa saja.

Dengan adanya Konversi nilai excel yang akan kami berikan ini semoga saja bisa mempermudah anda dalam membuat administrasi guru yaitu daftar nilai siswa. Penggunaan Aplikasi Konversi Nilai ini sangat sederhana, anda hanya mengisikan perolehan Nilai siswa sebagai bahan mentah untuk proses Konversi Nilai nantinya, berikut data yang diperlukan dalam Konversi Nilai Siswa Excel :
  • Nilai Terendah Siswa
  • Nilai Tertinggi Siswa
  • Nilai Terendah yang diinginkan (Konversi)
  • Nilai Tertinggi yang diinginkan (Konversi)
Okey...langsung saja, jika anda membutuhkan aplikasi Konversi Nilai siswa Excel ini, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :
Aplikasi Konversi Nilai Siswa Excel