Permasalahan Info GTK Belum Valid, Harap Bersabar

Forumpendidikan.com, entah sudah berapa kali (Bahkan ratusan kali) menanyakan tentang status info GTK belum Valid, kecemasan yang melanda para Guru Sertifikasi ini memang bukan tanpa alasan, kevalidan data di info GTK menjadikan acuan cairnya uang sertifikasi yang sangat dinanti-nanti.

Kecemasan para guru penerima sertifikasi ini juga dirasakan bagi guru yang baru saja lulus PLPG Tahun 2017. Sebagai informasi saja, Forumpendidikan.com selalu mengingatkan para penerima uang sertifikasi ini untuk selalu mengecheck data pribadinya melalui Aplikasi Dapodik. Pastikan data anda yang diinput di Dapodik sudah benar, jika dirasa Data Dapodik Sudah benar maka untuk info GTK dapat dipastikan akan Valid dengan sendirinya.
Permasalahan Info GTK Belum Valid, Harap Bersabar
Permasalahan Info GTK Belum Valid, Harap Bersabar

Kasus Info GTK Belum Valid

Berikut ini data permasalahan yang berhasil forumpendidikan.com rangkum, jika anda menemui masalah yang sama dengan permasalahan dibawah ini hendaknya anda mengecheck kembali data di Dapodik sekolah anda.

Beban Mengajar Tidak Liner, Jam Linier Mengajar Minimal 6 Jam di Sekolah induk

Untuk permasalahan ini hendaknya anda mengecheck kembali data Dapodik di sekolah induk anda, apakah sudah memenuhi kriteria minimal 6 Jam di Sekolah Induk, jika data di dapodik sudah benar maka anda cukup menanti perubahan Data pada Info GTK.

Selain minimal 6 Jam mengajar di sekolah induk, pastikan juga telah dilakukan Sinkronisasi Data Dapodik pada Sekolah Non induk.

Kasus Diatas juga berlaku pada permasalaan : Jam Linier Tidak mencukupi, Belum Lulus Sertifikasi, Masa Kerja Tidak Diisi, Golongan pada Dapodik dan BKN Berbeda, Tidak Mengisi Pembelajaran Di Dapodik

Catatan Penting :

Jika Anda menemukan permasalahan pada Info GTK belum Valid seperti diatas saran yang paling utama adalah check kembali data Dapodik dan pastikan data anda sudah benar.

Jika Data pada Dapodik Sekolah isiannya sudah benar alias tidak ada perubahan data, langkah selanjutnya adalah BERSABAR menunggu. Hal ini dikarenakan membutuhkan waktu bagi "Info GTK" untuk melakukan Generate Data dari Aplikasi DAPODIK Sekolah anda.

Ingat : Data yang di GENERATE adalah data seluruh INDONESIA jadi memerlukan waktu untuk pengambilan data dari DAPODIK hingga 100%, Cek Kembali Info GTK Minimial Seminggu setelah dilakukan perubahan DATA pada DAPODIK.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 7:49 AM

Click to comment