Hasil Rakor Operator SIM PKB

Forumpendidikan.com, kali ini akan menginformasikan Hasil Rapat Koordinasi Antar Operator SIM PKB. Hasil Rakor SIM PKB ini berkaitan dengan permasalahan yang sering ditemui disaat bapak/ibu guru mengakses Aplikasi SIM PKB. Dengan adanya temuan-temuan permasalan di lapangan berkenaan dengan Aplikasi SIM PKB maka diadakan Rakor SIM PKB.
Hasil Rakor Operator SIM PKB
Hasil Rakor Operator SIM PKB

Adapun tujuan diadakannya Rakor SIM PKB ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang Aplikasi yang terhitung baru yaitu Aplikasi SIM PKB. Secara garis besar hasil dari Rakor SIM PKB ini adalah untuk memberikan informasi kepada Bapak/Ibu guru tentang sistematika atau Alur dari SIM PKB, sehingga Bapak/Ibu guru tidak menerjemahkan sendiri-sendiri tentang Aplikasi SIM PKB.

Untuk lebih jelasnya Berikut Hasil dari RAKOR SIM PKB :

Hasil Rapat Koordinasi Operator SIM PKB

  • Setiap Guru (kecuali PAI) harus memiliki Akun SIM PKB dan sudah bergabung dengan Komunitas Mapelnya.
  • Akan ada UKG 2017 untuk semua Guru yag sudah terdaftar di SIM PKB (baik yang sudah sertifikasi  atau belum) dengan KKM 7,0 untuk tahun 2017.
  • Bagi guru yang tidak bisa mencapai  KKM (Guru yang sudah bersertifikasi) akan dilakukan ujian ulang sampai mencapai KKM Maksimal 4 kali, jika sudah 4 kali tetap tidak mencapai KKM, maka sertifikasinya tidak bisa cair.
  • Bagi Guru yang belum bersertifikasi dan tidak bisa mencapai KKM, maka tidak bisa diikutkan ke calon peserta sertifikasi Guru.
  • Sebelum pelaksanaan UKG akan ada pra UKGyang bisa diakses masing-masing guru secara Online,. (akan diinformasikan melalui akun SIM PKB)
  • Akan dilaksanakan pree test bagi guru sekitar tanggal 25 Juli 2017 bagi guru yang pindah mapel atau guru yang baru bergabung di SIM PKB, untuk waktu dan tempat pelaksanaan Pree test akan diumumkan di Akun SIM PKB bapak/ibu minimal sehari seblum tanggal 25 Juli 2017.
  • UKG akan dilaksanakan setiap tahun dengan KKM selalu naik 0,5 tiap tahunnya.
  • Bagi guru yang tidak terdaftar di SIM PKB (di pencarian aplikasi SIM PKB tidak muncul) harus menunggu tahun depan. 
  • Jika ada perubahan data di SIM PKB segera cetak pengajuan perubahan data dan tandatangani kemudian serahkan ke operator sekolah untuk ditembuskan ke Operator SIM PKB Kabupaten (Hal ini untuk menghindari Guru meninggalkan Kelas dengan alasan mengurus SIM PKB)
Demikian tadi hasil RAKOR tentang SIM PKB yang kami dapatkan dari sumber WA, Jamblang 8 Juli 2017. Dimohon untuk share kepada rekan-rekan Guru, sehingga tidak terjadi Miss Komunikasi dan keterlambatan Informasi mengenai SIM PKB. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat.