Perlengkapan yang dibawa saat PLPG 2017

Forumpendidikan.com, pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan PLPG 2017. Seperti yang kita ketahui bersama tahapan pelaksanaan PLPG 2017 telah memasuki tahapan Prakondisi, Pada tahapan prakondisi ini para peserta PLPG harus membuat atau mengerjakan Tugas baik itu mengerjakan soal uraian dan juga membuat resume atau ringkasan pada sumber belajar masing-masing mata pelajaran yang terdiri dari materi Pedagogik dan juga sumber belajar Profesional.
Jadwal Pelaksanaan PLPG 2017 Tahap Pertama, Rayon 111, Universitas Malang
Jadwal Pelaksanaan PLPG 2017 Tahap Pertama, Rayon 111, Universitas Malang

Jadwal Pelaksanaan PLPG 2017 Tahap Pertama sudah dikeluarkan secara resmi dari masing-masing rayon penyelenggara PLPG 2017, sebagai informasi Jadwal PLPG 2017 Tahap Pertama untuk Rayon 115 Universitas Malang sudah resmi dikeluarkan, adapun Jadwal PLPG 2017 untuk Tahap Pertama ini dapat anda lihat pada tampilan gambar berikut ini :

Jadwal PLPG 2017 Tahap Pertama
Jadwal PLPG 2017 Tahap Pertama

Perlengkapan PLPG 2017 Tahap Pertama

Seperti yang dikeluarkan secara resmi untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 pada Rayon 115 Universitas Malang, ada beberapa perlengkapan baik itu secara Administrasi maupun peralatan lainnya yang harus dibawah bagi Peserta Sertifikasi Guru 2017 sebagai bekal dalam melaksanakan PLPH 2017 Tahap Pertama, adapun Perlengkapan yang harus dibawa saat pelaksanaan PLPG 2017 Tahap Pertama adalah sebagai berikut :
  1. Surat tugas dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, atau dari Yayasan bagi guru disekolah swasta.
  2. Identitas diri yang masih berlaku (KTP, SIM atau yang sejenisnya).
  3. Penunjang kegiatan akademik: kurikulum yang berlaku, buku pegangan guru, buku siswa,silabus, contoh RPP, bahan pustaka/buku ajar, dan media yang akan digunakan pada saat workshop.
  4. Perlengkapan pribadi: pakaian untuk 12 hari termasuk pakaian hangat, obat-obatan persediaan pribadi, dan perlengkapan lain yang diperlukan.
  5. Kartu Asuransi Kesehatan (Askes)/BPJS bagi yang memiliki.
  6. Fotocopy ijasah terakhir dan SK terakhir (semuanya dilegalisasi) untuk digunakan pada validasi data pencetakan sertifikat pendidik.
  7. Berkas laporan akhir secara lengkap sesuai format laporan yang ditentukan, dalam bentuk tercetak (hardcopy). Laporan ini akan dinilai oleh instruktur dan dapat digunakan peserta untuk bahan belajar menghadapi UTL dan UTN. Format laporan bisa dilihat pada lampiran 2.
  8. Berkas yang berisi lembar judul laporan pembekalan, lembar pengesahan dari kepala sekolah (tandatangan dan stempel asli), kata pengantar dan daftar isi, dalam berkas terpisah dari laporan pada poin 7 di atas
  9. File laporan akhir (lengkap) dalam bentuk CD yang dilengkapi identitas di bagian luar. File dalam format doc/docx (Microsoft Word) atau PDF, dan berisi sama dengan berkas yang diserahkan

Catatan: beberapa hal yang berkaitan dengan presentasi:
  1. Untuk menunjang presentasi laporan, diperbolehkan membawa media dalam bentuk poster, flipchart, file PowerPoint, atau bentuk lainnya.
  2. Bagi yang membawa media dalam bentuk PowerPoint, panitia tidak memfasilitasi LCD projector untuk presentasi laporan pembekalan.
  3. Waktu presentasi yang disediakan untuk setiap peserta adalah 30 menit dengan rincian 20 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk tanya jawab dengan instruktur. Instruktur berhak menentukan materi apa yang dipresentasikan oleh peserta, yang diambil dari keseluruhan materi yang dipelajari dan dilaporkan
Untuk lebih jelasnya, akan kami berikan daftar perlengkapan Peserta PLPG 2017 Tahap I yang harus dibawa dalam bentuk Ms. Word, anda bisa melihatnya pada tampilan dibawah ini :

Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 10:49 AM

Click to comment