Contoh Jurnal Penilaian Sikap K13

Perbedaan Kurikulum 2006 dengan Kurikulum 2013 sangat terlihat perbedaannya pada sistem penilaian terhadap peserta didik. Pada pelaksanaan Kurikulum 2013 Guru akan memberikan beberapa unsur penilaian terhadap peserta didiknya. Forumpendidikan.com kali ini akan memberikan contoh Jurnal Penilaian Sikap K13 yang bisa anda jadikan pedoman dalam membuat jurnal penilaian, terutama pada penilaian Sikap.

Penilaian Sikap yang dilakukan Guru terhadap peserta didik pada pelaksanaan Kurikulum 2013 masih saja membuat bingung sebagian guru yang baru saja menerapkan Kurikulum 2013. Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan tentang penilaian Sikap di Kurikulum 2013 adalah Apakah guru harus menilai sikap kesemua siswa ?
Contoh Jurnal Penilaian Sikap
Contoh Jurnal Penilaian Sikap

Dari pertanyaan tersebut, sebenarnya pelaksanaan Penilaian Sikap di Kurikulum 2013 sangatlah mudah, Guru tidak harus memberikan semua siswa dengan penilaian sikap, Untuk mengatasi hal tersebut dalam memberikan penilaian sikap kepada peserta didik, sebaiknya guru tersebut mempunyai pedoman penilaian sikap bagi peserta didiknya.

Adapun pedoman penilaian sikap yang dibuat oleh guru harus memiliki kriteria atau kategori dengan pedoman sebagai berikut.
Guru akan memberikan penilaian Sikap kepada siswa yang paling menonjol, dengan kata lain, jika siswa memiliki sikap atau perilaku yang biasa-biasa saja Guru tidak harus memberikan penilaian sikap. Atau dengan kata lain hanya perilaku siswa yang menonjol saja yang diberikan penilaian, untuk sikap yang normatif guru bisa memberikan penilaian standar saja yaitu B atau Baik.

Berikut ini kami akan memberikan contoh Jurnal Penilaian Sikap pada kurikulum 2013. Untuk lebih jelasnya mari kita simak tampilan dari Jurnal Penilaian Sikap Kurikulum 2013 terbaru dibawah ini.




Jika anda ingin mengunduh file Jurnal Penilaian Sikap Kurikulum 2013 terbaru seperti pada tampilan diatas, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini.
Jurnal Penilaian Sikap Kurikulum 2013
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 7:37 AM

Click to comment