Materi Powerpoint Model-model Pembelajaran

Forumpendidikan.com, pada postingan kali ini kami akan memberikan contoh pemaparan tentang Model-model Pembelajaran yang bisa anda terapkan dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah anda. Penggunaan Model Pembelajaran yang tepat akan membuat kelas anda menjadi lebih hidup, ciri dari pembelajaran yang hidup adalah terjadinya interaksi timbal balik antara peserta didik dan pendidik, selain itu juga kelas dikatakan lebih hidup jika adanya interaksi antar peserta didik dalam pembelajaran.

Model-Model Pembelajaran yang tepat selain terwujudnya interaksi antar peserta didik dan juga pendidik, Penggunaan Model Pembelajaran akan membuat peserta didik menjadi lebih senang dan menyenangkan, membuat siswa lebih kreatif sesuai dengan bakat yang dimilikinya.
Materi Powerpoint Model-model Pembelajaran
Materi Powerpoint Model-model Pembelajaran

Model-Model Pembelajaran

Selama ini kegiatan pembelajaran dilakukan hanya sebatas kelas klasikal, tentu saja dengan klasikal semacam ini akan membuat peserta didik akan merasa jenuh dan bosan. Beberapa Model-model Pembelajaran interaktif ini forumpendidikan.com telah merangkumya dalam satu tampilan presentasi power point. Adapun  beberapa model-model pembelajaran dalam powerpoint yang akan kami bagikan adalah sebagai berikut.

Model Discovery Learning

Model ini memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mencari tahu tentang suatu permasalahan dan menemukan solusinya berdasarkan kepada hasil pengolahan informasi yang dicari dan dikumpulkannya sendiri, sehingga peserta didik memiliki pengetahuan baru yang dapat digunakannya dalam memecahkan persoalan yang relevan.

Problem Based Learning

Model pembelajaran ini bertujuan merangsang peserta didik untuk belajar melalui berbagai permasalahan nyata dalam kehidupan sehari-hari dikaitkan dengan pengetahuan yang telah atau akan dipelajarinya.

Joyce & Weil

Tujuan penggunaan model ini antara lain untuk membangun hubungan kerjasama, interaktif, dan produktif diantara peserta didik. Model ini dapat dilakukan melalui kerjasama berpasangan, kerjasama dalam kelompok, bermain peran, atau belajar didunia nyata, misalnya kondisi sosial tertentu.

Model Investigasi Kelompok

Memberikan pengalaman kepada peserta didik dalam memecahkan suatu permasalahan dengan caranya sendiri dan dibicarakan dalam group secara demokratis.

Model   Bermain Peran

  • Menggali dan memahami orang lain dengan tugasnya masing-masing melalui pemecahan permasalahan sosial nyata yang dihadapi oleh kelompoknya.
  • Berdampak pada pemahaman nilai-nilai sosial maupun pribadi, sehingga dapat melatih rasa saling menghargai, kerja keras, dan sifat demokratis
Beberapa rangkuman tentang model-model pembelajaran secara singkat sudah kami sampaikan, namun jika anda ingin melihatnya secara lengkap tentang model pembelajaran diatas anda bisa melihatnya pada tampilan powerpoint model-model pembelajaran dibawah ini :




Jika anda ingin mengunduh file powerpoint model-model pembelajaran seperti tampilan diatas, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini.
Materi Powerpoint Model-model Pembelajaran
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 3:02 AM

Click to comment