Workshop Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar, PGRI Kabupaten Pekalongan

Forumpendidikan.com- PGRI Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Workshop "Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar". Workshop ini berlangsung di Aula B Gedung PGRI Kabupaten Pekalongan dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kholid, S.I.P., M.M. pada Senin, (29/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kholid, S.I.P., M.M.

Workshop yang berlangsung hingga 1 September 2022 dan diikuti oleh perwakilan masing-masing Cabang PGRI Se-Kabupaten Pekalongan ini membahas tentang kiprah dan konstribusi guru untuk menyongsong kurikulum merdeka, selain itu workshop kali ini juga memberikan materi terkait dengan kurikulum merdeka yaitu dengan membekali peserta agar bisa menjadi kreator konten merdeka belajar, beberapa materi yang disampaikan adalah pembuatan vlog, film pendek, podcast dan majalah digital.

Sesi Kegiatan Workshop "Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar"

Kholid, S.I.P., M.M. memberikan apresiasi dan mendukung penuh tentang kegiatan tersebut, terlebih bagi guru-guru di Kabupaten Pekalongan, beliau menyampaikan agar para guru mampu berkiprah dan membuat inovasi baru didalam kegiatan belajar mengajar, sehingga nantinya siswa akan lebih termotivasi.

Workshop Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar

Workshop "Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar" yang diselenggarakan selama 4 hari diharapkan mampu menjawab tantangan perkembangan globalisasi, perkembangan media sosial yang berimbas pada pertumbuhan media baru, selain itu Workshop tersebut juga sebagai wujud kepedulian PGRI Kabupaten Pekalongan melalui bidang pengembangan profesi APKS dan SLCC untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program pemerintah pada Implementasi Kurikulum Merdeka.
(Sumber : PGRI Kabupaten Pekalongan)