Cek Jumlah Jam Mengajar Pada SIMPKB

Forumpendidikan.com, kali ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengecek jumlah jam mengajar yang ada pada Aplikasi Sekolah Dapodik. Seperti yang kita ketahui bersama untuk JJM atau Jumlah Jam Mengajar yang terisikan pada aplikasi Dapodik sekarang ini tidak melalui info GTK namun informasi yang kami peroleh pengecekan info GTK sudah dialihkan ke Web SIMPKB.

Pengisian Nomor Peserta UKG

Untuk dapat mengecek kebenaran JJM pada Aplikasi SIMPK, PTK yang bersangkutan harus mengisikan nomor peserta pada saat melaksanakan UKG pada Aplikasi Dapodik di sekolah induk. Pengisian nomor peserta UKG tersebut dimaksudkan agar data yang ada pada aplikasi Dapodik bisa terintegrasi langsung di Web SIMPKB.

Cek Jumlah Jam Mengajar Pada SIMPKB
Cek Jumlah Jam Mengajar Pada SIMPKB

Pengisian Nilai UKG

Selain pengisian nomor peserta UKG, pada aplikasi Dapodik juga sebenarnya harus mencantumkan nilai yang diperoleh pada saat pelaksanaan UKG, namun untuk saat ini sampai informasi yang kami terima, untuk pengisian nilai UKG jika anda lupa berapa perolehan nilai pada saat UKG anda bisa mengisinya dengan angka 0.

Keaktifan Belum Terverifikasi oleh BKN

Jika anda sudah menginput nomor peserta UKG dan Nilai perolehan UKG pada aplikasi Dapodik sekolah, anda tinggal menunggu selama 7 hari sampai proses validasi dari aplikasi Dapodik terbaca pada web SIMPKB.

Jika anda sudah bisa mengakses pada akun SIMPKB anda maka langkah berikutnya adalah melihat INFO GTK yang berada pada tab SIMPKB. Silahkan cek segala sesuatunya yang berkaitan dengan data pribadi anda mulai dari nama, NIP hingga jumlah jam linier pada Web SIMPKB anda.

Namun, ada beberapa data yang masih ditemukan mengganjal yaitu ditemukannya keterangan bahwa Keaktifan Belum terverifikasi oleh BKN. Jika anda menemukan keterangan seperti yang kami sebutkan berarti ada aplikasi yang belum dikerjakan oleh operator sekolah, yaitu aplikasi Daftar Hadir GTK atau yang lebih familiar dengan sebutan DHGTK.

Solusinya adalah mengerjakan Daftar Hadir GTK tersebut sehingga keterangan adanya info bahwa Keaktifan Belum Terverifikasi oleh BKN akan normal dengan sendirinya.

Demikian tadi sharing dari Forumpendidikan.com mengenai cara cek JJM pada Aplikasi SIMPKB, semoga bermanfaat.