Serba-serbi Pre Test PPGJ

Forumpendidikan.com, pelaksanaan Pre Test PPGJ sudah dilaksanakan mulai 27 November sampai dengan 5 Desember ternyata banyak mengalami kendala bagi peserta pre test PPGJ. Beberapa peserta pre test yang telah melaksanakan Pre Test PPGJ mengeluhkan banyaknya jumlah soal yang harus di kerjakan oleh peserta Pre Test PPGJ, selain jumlah soal ternyata waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal online PPGJ tersebut tidak cukup.
Serba-serbi Pre Test PPGJ
Serba-serbi Pre Test PPGJ

Pelaksanaan Pre Test PPGJ di daerah mengalami kendala, seperti padamnya listrik saat melaksanakan Pre Test, sehingga pelaksanaan Pre test pada saat itu mengalami penundaan waktu. Banyaknya jumlah soal yang harus dikerjakan para peserta Pre Test PPGJ lah yang menjadi faktor utama yang menjadi keluhan para peserta.

Adapun jumlah soal pada Pre Test PPGJ adalah sebagai berikut :
  • Tes Potensial Akademik dengan Alokasi waktu 25 Menit jumlah soal  40 Butir Soal.
  • Test Pedagogik dengan alokasi Waktu 20 Menit Jumlah Soal 20 Butir Soal.
  • Test Bidang ilmu Profesional (Mata Pelajaran) alokasi Waktu 60 Menit dengan Butir Soal 70.
  • Test Bakat dan Minat dengan alokasi waktu 15 Menit jumlah soal 15 Butir Soal.
  • Ditambah dengan Soal Test Essay atau test Tertulis PPGJ sebanyak 2 Butir Soal.

Alasan banyaknya soal yang harus dikerjakan dan waktu yang diberikan sangat minim, menjadikan para peserta Pre Test PPGJ menjadi kalang kabut, sehingga para peserta Pre Test PPGJ ini harus pandai-pandai dalam mengatur waktu dalam mengerjakan Soal Pre Test PPGJ.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 6:06 AM

Click to comment