Mendapatkan Nomor Registrasi Guru atau NRG

Pengumuman kelulusan PLPG 2017 telah diumumkan serentak pada masing-masing penyelenggara PLPG 2017 atau LPTK masing-masing, jika masih belum bisa mengakses pengumuman kelulusan PLPG 2017 sebaiknya yang anda lakukan adalah mengunjungi laman resmi pada masing-masing LTPK tempat anda melaksanakan PLPG 2017.
Kapan NRG Terbit
Kapan NRG Terbit

Setelah kelulusan pada PLPG 2017 hal yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan data pribadi anda diantaranya adalah legalisir ijazah terakhir, SK berkala, SK CPNS, SK PNS, serta SK KBM di masing-masing sekolah anda.

Kapan NRG diterbitkan ?

Hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah menunggu terbitnya NRG atau Nomor Registrasi Guru, lalu bagaimanakah cara mendapatkan NRG ? banyak peserta PLPG 2017 yang sudah dinyatakan lulus menanyakan hal itu. Sebenarnya proses mendapatkan NRG sangatlah mudah hanya membutuhkan kesabaran dari masing-masing peserta PLPG 2017 yang sudah dinyatakan LULUS.

NRG atau Nomor Registrasi Guru akan keluar otomatis bersamaan dengan keluarnya sertifikat pendidik yang dikeluarkan masing-masing LPTK anda, namun terkadang untuk NRG Sertifikasi biasanya keluar secara otomatis ketika aplikasi Dapodik sekolah anda telah dilakukan update data dan dilakukan sinkronisasi data di aplikasi sekolah dapodik.

Nomor Registrasi Guru juga tercantum pada Sertifikat pendidik yang akan anda terima, untuk proses lama tidaknya NRG guru tergantung dari Pusat Data. Proses bisa sampai satu bulan sejak diumumkannya kelulusan PLPG 2017.

Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 7:15 AM

Click to comment