Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK

Pelaksanaan UNBK pada tingkat SMA/MA dan SMK sudah diwajiban oleh pemerintah, penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini sendiri mempunyai beberapa tujuan selain dari bentuk evaluasi belajar para siswa di sekolah selama 3 tahun. Tujuan dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer salah satunya adalah untuk meminimalisir kecurangan atau bocornya kunci jawaban UNBK.
Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK
Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK

Perbedaan UNBK dan UNKP selain cara mengerjakan soal (UNBK menggunakan Komputer, UNKP menggunakan Lembar Jawab Komputer) adanya proktor dan teknisi, tugas dari masing-masing proktor dan teknisi UNBK intinya adalah menyiapkan perangkat komputer baik itu SERVER UNBK maupun Client siswa UNBK dan memastikan pada saat pelaksanaan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Secara Administrasi UNBK sendiri hampir sama dengan pelaksanaan UNKP, namun beberapa administrasi UNBK sudah tersedia di Web resmi UNBK seperti administrasi UNBK berita Acara, Daftar Hadir Peserta UNBK, Kartu Peserta UNBK dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini forumpendidikan.com akan memberikan contoh Administrasi UNBK yang tidak terdapat pada Aplikasi atau WEB UNBK, yaitu Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK. Pada contoh Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK ini bisa anda dapatkan dan anda gunakan kembali untuk sekolah penyelenggara UNBK, selain itu untuk jenjang SMP surat pernyataan menjaga rahasia ini juga bisa anda modifikasi kembali, berikut tampilan dari Contoh Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK :



Jika anda menginginkan contoh Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK seperti pada contoh diatas anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :
Contoh Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan UNBK
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 8:09 PM

Click to comment