Contoh Program Kerja Komite Sekolah

Komite Sekolah adalah bagian dari warga sekolah yang mempunyai peran aktif dalam berkembangnya sekolah tersebut. Peran Komite Sekolah memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pihak sekolah baik itu kepala sekolah, dewan guru serta siswa harus menjalin kerja sama yang dinamis dengan Komite Sekolah.

Komite Sekolah berfungsi juga sebagai kontrol dari semua program kerja sekolah yang telah direncakan oleh pihak sekolah, bahkan tidak jarang komite sekolah melalui jajaran yang dibentuk akan selalu memantau perkembangan sekolah dari mulai program kerja sekolah hingga realisasi program kerja sekolah. Peran Komite Sekolah juga sebagai penghubung antara warga sekolah dalam hal ini orang tua siswa dengan pihak sekolah.
Contoh Program Kerja Komite Sekolah
Contoh Program Kerja Komite Sekolah

Namun, untuk membentuk Komite Sekolah yang baik, dalam komite sekolah tersebut harus memiliki Program Kerja Komite Sekolah. Melalui Program Kerja Komite Sekolah ini nantinya Komite Sekolah akan berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam menjalankan program kerja dari Komite Sekolah. Fakta yang terjadi di lapangan peran Komite Sekolah akan mengawasi uang yang berasal dari orang tua siswa. Apakah ada penyelewengan penggunaan anggaran sekolah atau tidak.

Program Kerja Komite Sekolah

Forumpendidikan.com kali ini akan memberikan contoh Program Kerja Komite Sekolah yang baik, didalam contoh program kerja komite sekolah ini terdapat bagian-bagian yang harus dicantumkan dalam pembuatan program kerja Komite Sekolah, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Latar Belakang Pembentukan Komite Sekolah.
  2. Landasan Hukum terbentuknya Komite Sekolah.
  3. Visi dan Misi Komite Sekolah
  4. Jabaran Program kerja Komite Sekolah
  5. Peran dan Fungsi Komite Sekolah
untuk lebih jelasnya tentang Contoh Program Kerja Komite Sekolah anda bisa melihat pada tampilan preview dibawah ini :




Jika anda mengingkan contoh Program Kerja Komite Sekolah dalam bentuk Ms. Word, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini. Contoh Program Kerja Komite Sekolah ini bisa anda modifikasi kembali untuk disesuaikan dengan kondisi sekolah di lingkungan anda, baik itu Program Kerja Komite Sekolah SD, Program Kerja Komite Sekolah SMP bahkan untuk Program Kerja Komite Sekolah SMA.

Contoh Program Kerja Komite Sekolah