Program Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019

Program Semester atau yang lebih dikenal dengan Promes merupakan salah satu administrasi yang harus dibuat oleh Guru sebelum melangkaha membuat perangkat pembelajaran. Program Semester ini disusun berdasarkan jumlah minggu efektif yang ada pada satu semester. Promes Semester Gasal Tahun 2018/2019 kali ini kami akan memberikan contoh format Promes Semester Gasal Tahun 2018/2019 yang nantinya dapat anda unduh dan anda sesuaikan kembali dengan jumlah jam pelajaran yang anda ampu di kelas.
Program Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019
Program Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019

Cara membuat Promes sebenarnya sangat mudah, namun sebelum anda membuat Promes terlebih dahulu anda harus menghitung berapa jumlah minggu efektif yang ada dalam satu semester, untuk mengetahui jumlah minggu efektif semester gasal tahun 2018/2019 anda bisa membaca postingan kami sebelumnya.
Baca Juga : Jumlah Minggu Efektif Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019

Setelah anda menghitung minggu efektif, untuk membuat program Semester anda harus melihat beberapa point dari mata pelajaran yang anda ajarkan. Point-point tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Kolom Standar Kompetensi pada format Program Semester.
  • Kolom Kompetensi Dasar pada format Program Semester.
  • Alokasi Waktu yang tersedia dari KD pada format Program Semester.

pada contoh promes yang kami berikan, kami sudah membuat format dari Program Semester, anda hanya mengisikan sesuai dengan kolom yang sudah kami sediakan, isikan Standar Kompetensi Mata Pelajaran, dan juga isikan Kompetensi Dasar dari Mata Pelajaran.

Untuk pengisian Kolom Alokasi Waktu anda sebaiknya menyesuaikan dengan jumlah minggu efektif yang terdapat dalam satu semester, untuk kompetensi dasar yang membutuhkan pemahaman lebih, biasanya memiliki alokasi waktu yang panjang dan lebih jika dibandingkan dengan Kompetensi Dasar yang mudah bagi siswa.

Untuk lebih jelasnya tentang Program Semester Gasal tahun pelajaran 2018/2019 ini anda bisa melihatnya pada preview atau tampilan di bawah ini.



Jika anda menginginkan Promes Semester Gasal Tahun 2018/2019 dalam format Ms.Ecxel anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini.
Program Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019