Instrumen Supervisi Wali Kelas

Forumpendidikan.com, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tabel Instrumen Supervisi wali Kelas, Supervisi Wali Kelas dilakukan untuk memonitoring kinerja dari Wali Kelas, biasanya Supervisi Wali Kelas ini dilakukan oleh Kepala Sekolah dan ditanda tangani oleh pengawas sekolah. Beberapa bukti atau instrumen penilaian atau supervisi Wali Kelas akan kami jabarkan pada postingan kali ini.
Instrumen Supervisi Wali Kelas
Instrumen Supervisi Wali Kelas

Pelaksanaan Supervisi Wali Kelas ini bisa dilakukan kapan saja, namun idealnya supervisi Wali Kelas dilakukan minimal satu kali dalam satu semester, hal ini dimaksudkan agar Administrasi Wali Kelas bisa terkontrol oleh Kepala Sekolah, adapun beberapa intrumen yang harus dinilai dalam supervisi wali kelas diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Memeriksa Buku Piket dan Jurnal Kelas.
  • Menyampaikan Infomasi Penting.
  • Memberikan Surat Ijin Masuk bagi siswa yang terlambat.
  • Memastikan Peserta Didik memakai pakaian Olahraga saat pelajaran Olah raga.
  • Menerima Tamu dari orang tua, pemerintah atau dinas terkait.
  • Membuat Laporan Harian Piket setelah Jam Pelajaran selesai.

Instrumen Supervisi Wali Kelas diatas merupakan salah satu dari beberapa instrumen yang ada pada supervisi wali Kelas, untuk lebih jelasnya tentang supervisi Wali Kelas anda bisa melihatnya pada tampilan dibawah ini.


Jika anda berkeinginan untuk memiliki file Instrumen Supervisi Wali Kelas seperti pada tampilan diatas anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini.
Instrumen Supervisi Wali Kelas