Mapel Lintas Minat tidak Muncul di Erapor

Forumpendidikan.com, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman mengenai erapor. Pembaruan Aplikasi Dapodik tentu saja berimbas pada erapor, apalagi jika sekolah anda baru pertama kali menggunakan erapor.

Pada Erapor yang sudah sinkron datanya dari Dapodik, anda akan menemukan masalah ketika mata pelajaran Lintas Minat di jenjang SMA tidak muncul pada aplikasi Erapor. Nah, bagaimanakah caranya menampilkan Mata Pelajaran Lintas Minat pada erapor SMA terbaru ?

Kelas Teori

Setelah kami berkonsultasi dengan pihak terkait, akhirnya kami menemukan pangkal permasalahannya, mengapa Mata Pelajaran Lintas Minat SMA tidak muncul di Erapor.

Permasalahannya adalah terjadi perubahan pada aplikasi Dapodik, sebagai informasi kami menggunakan Dapodik Versi 2020a Patch 1, dan ternyata perlakuan pengisian pada aplikasi dapodik di Kelas Teori agar muncul Mata Pelajaran Lintas Minat di Erapor adalah sebagai berikut :

1. Masuk atau Login ke Dapodik Sekolah.
2. Masuk ke Kelas Teori.
3. Isikan Nama Guru yang mengajar Mata Pelajaran Lintas Minat di kelas tersebut, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
Mapel Lintas Minat tidak Muncul di Erapor
Mapel Lintas Minat tidak Muncul di Erapor

4. Setelah semua terisi Guru Mata Pelajaran Lintas Minat pada Dapodik, lakukan Sinkronisasi.
5. Buka Erapor, dan muncullah Mata Pelajaran Lintas Minat di sekolah anda.

Demikian tips bagaimana caranya untuk menampilan Mata Pelajaran Lintas Minat pada Erapor SMA