Tidak Sengaja Menghapus Laporan Tugas di Prakondisi PLPG 2017

Kegiatan Prakondisi PLPG 2017 sudah memasuki pembuatan Tugas dan Laporan Prakondisi, para peserta PLPG 2017 disibukkan dengan tugas yang harus dibuat dengan deadline yang sudah ditetapkan oleh Mentor di kelas PLPGnya masing-masing.

Sebagai informasi, kegiatan prakondisi PLPG 2017 ini dilakukan secara mandiri dan Online, tertanggal 23 Agustus 2017 beberapa kelas PLPG sudah memasuki pembuatan Laporan Hasil Belajar Tahap ke-3, Pembuatan Laporan atau tugas dilakukan secara mandiri, Tugas yang harus dikerjakan bagi para peserta PLPG 2017 ini terdiri dari pembuatan Resume PLPG dari Materi Belajar, dan menjawab soal Uraian yang berdasarkan Materi per Bab masing-masing mata pelajaran.
Laporan PLPG Terhapus
Laporan PLPG Terhapus

Tidak Sengaja Menghapus Laporan Tugas

Beberapa kendala yang dialami dalam pelaksanaan PLPG 2017 ini diantaranya adalah kurang maksimalnya komunikasi antara peserta PLPG 2017 dengan Dosen Mentornya, hal ini terjadi dikarenakan sebagian besar peserta PLPG mengatakan bahwa mereka jarang online dan masuk kelas PLPG nya. Bahkan di temukan juga peserta PLPG yang tidak tahu kapan batas waktu pengumpulan tugas atau Laporan PLPG 2017.

Kasus yang terjadi, bahkan ada guru yang secara tidak sengaja menghapus Laporan satu PLPG nya, Dengan kegiatan tatap muka secara online ini memang mengharuskan bagi peserta PLPG harus sering-sering login ke Akun PLPG dan masuk kelas Online.

Lalu, bagaimakah solusinya jika anda dengan tidak sengaja menghapus tugas Laporan PLPG 2017 ?
Beberapa langkah yang harus anda lakukan bila anda tidak sengaja menghapus Tugas Laporan PLPG adalah sebagai berikut :

Tanyakan kepada Dosen atau Mentor Kelas anda, apakah Tugas Laporan PLPG anda sudah di koreksi dan dinilai ? Jika memang sudah di nilai berarti Dosen atau mentor anda tentu saja sudah memiliki Laporan yang anda buat sebelumnya. Jika belum di nilai, maka yang harus anda lakukan adalah mengupload kembali tugas Laporan PLPG yang terhapus dengan tidak sengaja.

Sebagai tanda bahwa laporan anda sudah dinilai oleh Dosen atau Mentor anda salah satunya adalah, adanya komentar dari Dosen atau Mentor kelas anda. Jika mentor anda sudah memberikan komentar pada Tugas Laporan PLPG anda, berarti Laporan Anda sudah di koreksi oleh mentor anda.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 8:32 AM

1 komentar:

avatar

Makasih atas informasi yang di bagikan

Click to comment