Info GTK JJM belum linier, Jangan Panik

Forumpendidikan.com kali ini akan memberikan informasi tentang perkembangan dari Aplikasi Dapodik, untuk saat ini ketika postingan ini dibuat per tanggal 11 Oktober 2017 Aplikasi Dapodik sudah mulai terintegrasi dengan Aplikasi SIMPKB. Sehingga bisa dikatakan bapak/ibu guru yang sudah bersertifikasi pendidik mulai bisa mengecek kelengkapan data di SIMPKB.
Info GTK JJM belum linier, Jangan Panik
Info GTK JJM belum linier, Jangan Panik

Pengambilan Data Info GTK dari Aplikasi Dapodik

Beberapa masalah yang sering terjadi ketika pada saat akan terbitnya SKTP sebagai syarat pencairan sertifikasi Guru server pada Info GTK yang saat ini bisa di akses melalui Akun SIMPKB dapat dipastikan akan mengalami kendala. User atau pengguna yang terlalu berlebih seringkali menghambat proses loading untuk masuk ke info GTK.

JJM Tidak Liner

Tidak hanya permasalah sibuknya server info GTK yang ada pada Aplikasi SIMPKB bahkan terkadang muncul eror 732 pada web info GTK. Jika anda menemui eror 732 maka dapat dipastikan Server GTK sedang mengalami perbaikan atau bisa juga sedang migrasi data yang ada pada Dapodik kedalam info GTK.

Keluhan Guru-guru penerima Sertifikasi tentu saja tidak sabar menanti kevalidan data yang ada pada info GTK, banyaknya tanda silang pada info GTK membuat guru bersetifikasi ini menyerbu operator sekolah untuk menanyakan nasib data yang masih belum valid di GTK. Bagi Operator Sekolah jika pengisian data pada Dapodik sudah benar dan sesuai prosedur, maka langkah selanjutnya adalah menunggu Pusat Data Server GTK untuk menyelesaikan migrasi data dari server Dapodik.