Uraian Tugas Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Sekolah

Pembentukan TIM Pengembang Kurikulum pada masing-masing Satuan Pendidikan tentu saja akan memudahkan pekerjaan dalam membentuk Kurikulum di Sekolah anda, pada postingan kali ini kami forumpendidikan.com akan memberikan uraian tugas dari masing-masing anggota TIM Pengembang Kurikulum pada tingkat Sekolah.

Adapun dari Anggota TIM Pengembang Kurikulum tingkat sekolah terdiri dari beberapa unsur yang ada pada satuan pendidikan anda, diantaranya adalah :
Uraian Tugas Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Sekolah
Uraian Tugas Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Sekolah

  • Kepala Sekolah
  • Wakil Kepala Sekolah
  1. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum
  2. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan
  3. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas
  4. Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana
  • Kepala TU
  • Staff TU
  • Guru Senior
Untuk Masing-masing Tugas yang harus dilakukan pada setiap Anggota TIM Pengembang Kurikulum Sekolah adalah sebagai berikut :

Ketua :

1.Bertanggung jawab terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan proses pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA dari perencanaan sampai dengan pengadaan.
2.Mendelegasikan tugas dan tanggung jawab kepada staf dan guru / karyawan demi kelancaran kegiatan.

Koordinator Pengembang Kurikulum :

1.Mempelajari pedoman yang berlaku yang ada kaitannya dengan proses pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.
2.Mengikuti Workshop atau kegiatan sejenis untuk menambah wawasan dan pengertian dalam pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.
3.Menjabarkan secara teknis tentang pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA dan mendelegasikan / mengatur secara teknis penyusunan pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.
4.Mengatur jadwal pengembangan.
5.Bertanggung jawab tehadap proses pengembangan sampai diperoleh dokumen pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.

Anggota Team Pengembang Kurikulum :

1.Memberi masukan dan data yang dibutuhkan dalam penyusunan pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.
2.Membantu koordinator bilamana diperlukan demi kelancaran proses penyusunan pengembangan Kurikulum SEKOLAH ANDA.


Koordinator Pengembang Silabus dan RPP :

1.Mempelajari pedoman yang berlaku yang ada kaitannya dengan proses pengambangan Silabus dan RPP.
2.Mengikuti Workshop atau kegiatan sejenis untuk menambah wawasan dan pengertian dalam pengembangan Silabus dan RPP.
3.Menjabarkan secara teknis tentang pengembangan Silabus dan RPP dan mendelegasikan / mengatur secara teknis penyusunan pegembangan Silabus dan RPP.
4.Mengatur jadwal pengembangan.
5.Bertanggung jawab terhadap prosese pengembangan sampai diperoleh dokumen pengembangan Silabus dan RPP.

Anggota Team Pengembang Silabus dan RPP :

1.Memberi masukan dan data yang dibutuhkan dalam penyusunan pengembangan Silabus dan RPP.
2.Membantu koordinator bilamana diperlukan demi kelancaran proses penyusunan pengembangan Silabus dan RPP.

Untuk lebih jelasnya mari simak tampilan dari Uraian Tugas TIM Pengembang Kurikulum Tingkat Sekolah dibawah ini :





Jika anda menginginkan Uraian Tugas TIM Pengembang Kurikulum dalam bentuk ms. Word anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :
Uraian Tugas Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Sekolah