Program Kerja Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan

Mendapatkan tugas tambahan untuk menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memang tugas yang tidak ringan, dalam hal mengelola segala sesuatu yang berkaitan dan selalu berinteraksi dengan siswa menjadi Tugas  sebagai Kesiswaan harus memiliki program kerja kesiswaan yang jelas dan terarah. Program Kerja Kesiswaan harus mencakup seluruh aspirasi warga sekolah termasuk juga para siswa di sekolah yang bersangkutan.
Program Kerja Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan
Program Kerja Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan

Forumpendidikan.com, kali ini akan memberikan contoh Program Kerja Kesiswaan yang bisa anda download untuk di sesuaikan kembali sesuai dengan kondisi di sekolah anda. Program Kerja Kesiswaan yang baik tentu saja tidak memihak salah satu pihak, baik itu dilihat dari segi guru maupun dari sudut pandang siswa. Dengan adanya contoh Program Kerja Kesiswaan dari kami ini semoga anda bisa lebih memahami tugas dan fungsi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Pada Program Kerja Kesiswaan ini memuat beberapa hal untuk menampung aspirasi dari Osis, Siswa, dan juga warga sekolah pada umumnya. Beberapa tugas pokok dan fungsi dari wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Menyusun Program Kegiatan Siswa untuk satu tahun pelajaran kedepan, diawali dengan kegiatan awal semester.
  2. Merencanakan dan mengorganisir kegiatan penerimaan peserta didik baru.
  3. Menyusun Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.
  4. Menginvetarisir kegiatan ekstra Kurikuler siswa dengan membuat angket pilihan Ekstra Kurikuler yang diminati oleh siswa.
  5. Mendata Alumni Sekolah yang terdaftar di Perguruan tinggi dan yang sudah bekerja.
  6. Mengadakan kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa.
  7. Mengatur dan menyusun aturan tata tertib siswa di sekolah.

Dari beberapa Tugas Pokok dan fungsi wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan harus mempunyai program kerja kesiswaan yang tersusun dengan rapi dan pastinya terprogram dengan jelas. Jika anda ingin mendapatkan contoh Program Kerja Kesiswaan dari kami, anda bisa melihat pada tampilan/preview dibawah ini.

Program Kerja Kesiswaan



Download program kerja kesiswaan seperti pada tampilan diatas dengan format Ms. Word anda bisa juga download program kerja kesiswaan pada link ini.
Program Kerja Kesiswaan