Alur Tambah PTK baru di Dapodik untuk sekolah Swasta

Forumpendidikan.com, pada postingan kali ini kami akan menginformasikan tentang cara tambah PTK baru untuk sekolah swasta. Bagi anda operator sekolah yang mengurusi tentang aplikasi Dapodik di sekolah, tentu saja anda akan kebingungan untuk menambah PTK atau Guru pada aplikasi Dapodik terbaru. Sekarang ini fitur input data PTK baru di dapodik memang sudah dimatikan.

Mematikan fitur input manual PTK baru di dapodik ini dimaksudkan agar pihak sekolah melalui operator dapodik tidak sembarangan dalam hal memasukkan data PTK baru. Sebagaimana kita ketahui bersama proses penambahan PTK baru hanya bisa dilakukan melalui operator tingkat Kabupatan atau Operator Dapodik di Propinsi.

Untuk sekolah swasta proses input PTK baru di dapodik tidaklah sesulit jika dibandingkan dengan proses input PTK baru pada sekolah Negeri. nah, kali ini forumpendidikan.com akan memberikan informasi tentang penambahan PTK baru yang berada di sekolah Swasta.
Alur Tambah PTK baru di Dapodik untuk sekolah Swasta
Alur Tambah PTK baru di Dapodik untuk sekolah Swasta

Untuk penambahan PTK Baru sekolah Swasta di dapodik, ada beberapa persyaratan yang harus dibawa untuk disetujui oleh operator Dapodik di Kabupaten atau Propinsi, persyaratan yang harus dipenuhi untuk penambahan PTK Baru Sekolah swasta adalah sebagai berikut :
  1. Surat Tugas dari Sekolah.
  2. Surat Permohonan  Tambah PTK.
  3. Sk pengangkatan oleh Ketua Yayasan.
  4. SK Kepala Sekolah Pembagian Jam Mengajar.
  5. Analisa Kebutuhan PTK.
  6. Foto Copy Ijazah Terakhir.
  7. Foto Copy KTP.
  8. Foto Copy KK
  9. Form PTK Baru.
Setelah ke sembilan persyaratan diatas sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah menginformasikan kepada operator Dapodik tingkat Kabupaten atau propinsi dengan membawa persyaratan yang sudah diurutkan berdasarkan urutan yang kami berikan diatas.

Setelah persyaratan lengkap maka operator dapodik tingkat Kabupaten atau Propinsi bisa langsung memasukkan data PTK Baru ke Aplikasi Dapodik sekolah anda, setelah itu tugas dari Operator Dapodik sekolah adalah melakukan sinkronisasi data yang ada di aplikasi Dapodik Sekolah anda.

Demikian informasi cara penambahan PTK Baru di Dapodik terbaru untuk sekolah Swasta, semoga bermanfaat, salam satu data.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 6:55 AM

Click to comment