Dapodik 2020 tidak bisa sinkronisasi

Forumpendidikan.com, pada postingan kali ini kami akan berbagi tentang aplikasi Dapodik versi 2020. Beberapa waktu yang lalu para operator sekolah tentu dibuat pusing dengan Aplikasi Dapodik Versi 2020, mengingat memasuki tahun ajaran baru tentu saja ada beberapa perubahan yang dilakukan dari pengembang aplikasi Dapodik sekolah.

Pada Dapodik versi 2020 ini operator sekolah sudah mulai memasukkan peserta didik baru dengan melakukan tarik Peserta Didik Baru, tidak hanya itu saja, Operator Sekolah pun harus memasukkan PTK baru baik itu dari CPNS atau pun dari hasil mutasi dari PTK yang bersangkutan.
Dapodik 2020 tidak bisa sinkronisasi
Dapodik 2020 tidak bisa sinkronisasi

Namun, apa jadinya setelah operator melakukan Tarik PD dan Tarik PTK bahkan input PTK baru di Aplikasi Dapodik versi 2020 tidak bisa dilakukan sinkronisasi ??

Nah, kali ini kami akan memberikan cara bagaimana menyinkron Dapodik Versi 2020 yang tidak berhasil di sinkron, bahkan ketika ada perintah untuk update Versi Sinkronisasi terdapat pesan gagal. Walaupun sudah berhasil ter sinkron, pada tanggal terakhir sinkron masih tertulis 11 September 2019.

Unduh File Sync Update Dapodik

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh file Sync Update Dapodik 2020 pada link yang sudah kami sediakan dibawah ini :
File Sync Update
Langkah Kedua
Extract file Sync Update Dapodik yang sudah di unduh.

Langkah Ketiga
Copy dan Paste (replace) dua file hasil extract
- Index.php
- sinkronisasi.php

Kedalam aplikasi dapodik Data (C) > Program files (x86) atau Program Files > Dapodik > dataweb > "synch_dikdas".

Langkah Keempat
Refresh kembali aplikasi Dapodik Versi 2020 anda, kemudian lakukan sinkronisasi kembali.

Semoga berhasil, salam satu data