Samakah Soal UTN Ulang dengan UTN Utama

Forumpendidikan.com, Pelaksanaan UTN Ulang bagi peserta yang tidak lulus PLPG 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017 dan Oktober 2018 ternyata mengalami perubahan jadwal UTN Ulang 1 bagi peserta PLPG 2017. Seperti yang kita ketahui bersama bagi peserta PLPG 2017 yang dinyatakan tidak LULUS UTN 2017 masih mempunyai kesempatan untuk melaksanakan UTN Ulang sebanyak 4 kali.
Samakah Soal UTN Ulang dengan UTN Utama
Samakah Soal UTN Ulang dengan UTN Utama

Jadwal UTN Ulang 1 PLPG 2017 yang semestinya akan dilaksanakan pada bulan maret mengalami perubahan jadwal UTN Ulang 1 menjadi tanggal 30 Januari s.d 6 Februari 2018. Dimajukannya Jadwal UTN Ulang 1 ini dimaksudkan untuk mengejar administrasi bagi peserta PLPG 2017 yang belum bisa dinyatakan LULUS.

Soal UTN Ulang dan UTN Utama

Bapak/Ibu yang akan mengikuti UTN Ulang tentu saja bertanya-tanya, apakah nanti soal yang muncul pada pelaksanaan UTN Ulang sama dengan Soal UTN Utama pada saat pelaksanaan PLPG 2017. Beberapa peserta UTN Ulang yang sudah melaksanakan UTN Ulang menuturkan bahwa, Soal yang mereka kerjakan pada Pelaksanaan UTN Ulang 1 hampir sama dan bahkan ada beberapa Mata Pelajaran yang Soalnya sama persis dengan apa yang ditampilkan pada saat UTN Utama.

Hal yang patut anda cermati pada saat mengerjakan Soal UTN Ulang adalah berusaha mengingat-ingat jenis dan bentuk soal pada saat pelaksanaan UTN Utama PLPG 2017 bahkan sangat mungkin soal yang akan anda hadapi nantinya pada UTN Ulang hampir sama persis dengan soal UTN Utama hanya saja ada sedikit modifikasi dari jenis soal UTN Ulang.

Pelajari Kisi-Kisi UTN/UKG

Hal yang terpenting adalah sebagai persiapan menghadapi UTN Ulang anda sebaiknya mempelajari lagi tentang kisi-kisi yang diberikan pada pelaksanaan UTN atau UKG. Walapun pada beberapa mata pelajaran kisi-kisi yang diberikan oleh pusat tidak sama persis dengan bentuk dan jenis soal UTN atau UKG.

Kisi-Kisi UTN atau UKG ini sangat penting sebagai pembatas untuk anda mempelajari materi yang mungkin saja muncul pada soal UTN atau UKG Ulang.