NRG menunggu Sertifikat Pendidik

Forumpendidikan.com, kali ini masih dengan permasalahan belum munculnya NRG atau Nomor Registrasi Guru bagi guru yang sudah lulus PLPG maupun LULUS PPGJ. Sebenarnya postingan kali ini adalah kelanjutan dari postingan kami sebelumnya tentang bagaimana cara mendapatkan NRG. Untuk Postingan "Bagaimana mendapatkan NRG" bisa anda simak pada postingan berikut.

Baca Juga : Bagaimana mendapatkan NRG

Setelah menyimak penjelasan postingan tentang "Bagaimana mendapatkan NRG" semoga bisa membantu anda dalam memahami tentang Nomor Registrasi Guru. Baru-baru ini sudah kami posting tentang pengumuman perbaikan biodata bagi guru yang sudah lulus UTN 1 PLPG 2017 dan UTN 3 PLPG 2016. Nah bagi anda yang sudah mengumpulkan perbaikan Biodata sebagai persyaratan pencetakan sertifikat pendidik pada masing-masing LPTK atau penyelenggara PLPG maka bisa dipastikan tidak menunggu lama lagi Sertifikat pendidik anda akan segera terbit.
NRG menunggu Sertifikat Pendidik
NRG menunggu Sertifikat Pendidik

NRG Menunggu Sertifikat Pendidik

Proses terbitnya NRG memang tidak bisa dilepaskan dari Sertifikat Pendidik, dalam hal ini yang kami maksudkan adalah Sertifikat Pendidik fisik yang sudah dicetak. Karena berbagai pertanyaan tentang NRG sering kali dilontarkan "Kapan NRG terbit ?".

NRG akan terbit setelah proses cetak Sertifikat Pendidik selesai, walaupun pada dapodik anda sudah diisikan nomor sertifikat pendidik yang terdapat pada pengumuman kelulusan PLPG, Secara sistem Dapodik tidak akan bisa memproses dan menampilan NRG yang anda miliki. Hal ini dikarenakan dalam database sertifikat pendidik belum terinput NRG dari pihak penyelenggara PLPG anda.

Input Nomor Sertifikat Pendidik di Dapodik

Setelah pencetakan Sertifikat Pendidik selesai, dan anda menerima sertifikat pendidik sebagai bukti bahwa anda layak mendapatkan tunjangan Profesi. Hal yang harus anda lakukan adalah lakukan input nomor sertifikat pendidik anda pada aplikasi Dapodik.

Setelah dilakukan input nomor sertifikat pendidik, lakukan sinkronisasi, tunggu beberapa hari hingga proses tarik data dilakukan oleh Pusat. Maka secara otomatis Nomor Registrasi Guru anda akan muncul dengan sendirinya.
Forum Pendidikan
www.forumpendidikan.com Updated at: 6:20 AM

Click to comment